IBX591D315EEDFC0 Tips Membuat Rumah Minimalis Dengan Teras Yang Nyaman - Spirit-Berbagie

Breaking

Selasa, 22 Agustus 2017

Tips Membuat Rumah Minimalis Dengan Teras Yang Nyaman

Yang menjadi banyak masalah bagi orang-orang yang ingin memiliki rumah adalah lahan yang sempit. Ini dikarenakan kebanyakan orang tinggal di area perkotaan yang minim lahan. Mereka dituntut dengan mobilitas yang tinggi sehingga mau tidak mau harus menetap di kota. Untuk itulah jika ingin membuat rumah harus dipertimbangkan dengan matang.
Salah satu yang dijadikan pertimbangan selain biaya adalah bagaimana mendesain rumah yang nyaman untuk dihuni. Bukan hanya areanya saja yang harus berada di kota namun tempatnya harus nyaman karena digunakan untuk beristirahat. Yang banyak dilirik adalah desain rumah minimalis, yakni rumah berukuran kecil namun masih selengkap rumah pada biasanya. 

Ruangan-ruangannya pun masih lengkap, sama seperti rumah biasanya, namun perbedaannya ada ruangan yang bisa dijadikan 2 fungsi, contohnya ruang keluarga dan ruang tamu, ruang belajar dan ruang tidur, dan lain-lain. 

Adapun bagian teras pada rumah minimalis pun masih tetap ada. Namun tentunya dalam membuat rumah minimalis, hasil terasnya akan lebih kecil atau lebih sempit daripada teras biasa. Namun hal ini bukanlah masalah, karena yang terpenting adalah kenyamanannya. Untuk fungsi teras sendiri adalah untuk tempat bersantai, sehingga cukup untuk meletakkan dua kursi dan satu meja pun sudah cukup. 

Adapun tips untuk membuat rumah minimalis dengan model teras yang nyaman, yaitu :

Atur pencahayaan pada teras
Hal ini sangat penting untuk memberikan kesan teras yang luas dan terang, sehingga kita menjadi lebih nyaman. Pencahayaan yang penting adalah pencahayaan alaminya, yakni langsung dari sinar matahari. Jangan memberikan penutup atau kanopi yang gelap pada halaman rumah yang membuat teras menjadi gelap. 

Pilih cat teras yang terang
Biasanya membuat rumah menjadi minimalis dengan menggunakan cat yang berwarna netral, seperti putih, krem, atau abu-abu muda. Untuk dinding teras menggunakan warna putih dan tiangnya menggunakan warna abu-abu. 

Gunakan kaca besar sebagai jendela depan rumah
Ini juga akan memberikan kesan teras menjadi lebih luas dan terang. Kaca pun bisa besar bisa kecil, tergantung tema atau bentuk bangunan. Yang terpenting adalah fungsinya. 

Pilih tanaman sebagai dekorasinya
Efek sejuk dan nyaman akan diperlengkap dengan penggunaan tanaman dalam pot. Tanaman bunga juga bisa dipilih untuk memperindah teras. 

Membuat rumah memang perlu pertimbangan yang matang, karena rumahlah yang akan menjadi tempat berteduh selamanya. Jadi membuatnya harus dengan hati-hati dan menggunakan teknik mix and match yang bagus. Tidak perlu memaksa diri untuk mahir dalam hal ini, karena untuk membuat rumah diperlukan kompetensi yang mumpuni. Jadi jangan sungkan untuk meminta bantuan jasa arsitek agar rumah bisa dibangun dengan baik dan sesuai dengan keinginan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar