IBX591D315EEDFC0 Efisiensi Waktu Perjalanan Melalui Jalan Toll - Spirit-Berbagie

Breaking

Sabtu, 04 November 2017

Efisiensi Waktu Perjalanan Melalui Jalan Toll

Volume kendaraan dari waktu ke waktu tidak berkurang tetapi malah terus bertambah. Ribuan kendaraan bahkan puluhan ribu kendaraan memadati jalanan. Kini jalanan semakin diperlebar dan banyak dibuat jalan-jalan alternatif untuk mengalihkan kesibukan lalu lintas. Jalan toll adalah salah satu jalan alternatif yang dibua, dengan ditambahnya fasilitas kartu e-toll kini. 
Bukan hal yang mudah untuk melewati jalanan yang sibuk dan padat. Macetlah salah satu keadaan yang sampai saat ini tidak bisa dihindari. Berdesakan melewati jalan raya yang sempit dengan jumlah kendaraan yang semakin bertambah. Rugi waktu dan juga rugi bahan bakar. Karena seharusnya perjalanan yang dilakukan selama 5 menit menjadi satu jam serta bahan bakar pun akan bertambah penggunaannya. Yang seharusnya satu liter per hari menjadi habis dalam sekejap karena antrian yang panjang atau kemacetan. 

Sudah macet, panas, urusan menjadi terbengkalai karena telat sampai ke tempat tujuan. Ini akan menyebabkan semuanya berantakan. Rencana tidak bisa berjalan lancar. Maka alternatifnya adalah beralih jalur ke jalan toll. Harapannya adalah mendapatkan jalan yang lebih mudah dilewati dan dapat mempersingkat waktu. Bisa sampai tujuan tepat waktu dan tidak mendapatkan hambatan. 

Namun pada kenyataannya, saat menggunakan jalan toll banyak masyarakat yang tidak puas. Karena baru masuk gerbang toll saja sudah disambut dengan kemacetan. Sudah bukan jalan toll lagi namanya walaupun nantinya di dalam jalan toll perjalanan kita tidak terhambat. Namun kesan pertama di gerbang toll ini sudah mengubah image jalan toll. 

Untuk itulah diberlakukan sistem GTO sebagai sistem yang baru, di mana sistem ini nantinya akan menggantikan sistem-sistem yang morat-marit sebelumnya yakni dengan banyak manfaat sebagai berikut :
  1. Penipuan uang palsu tidak ada lagi, karena pembayaran menggunakan e-money yang langsung menghitung jumlah uang yang dibayarkan. Sehingga pengguna jalan tidak lagi menggunakan uang tunai yang rentan terkena uang palsu. 
  2. Kekurangan uang kembalian tidak akan terjadi lagi. Ini dikarenakan pembayaran tidak menggunakan uang tunai, sehingga tidak akan menggunakan sistem uang kembalian.

Gerbang jalan toll kini sudah bukan lagi gerbang yang menakutkan, karena sudah tidak akan ada lagi kemacetan. Kemacetan yang disebabkan sistem transaksi pembayaran yang konvensional. Sudah ada kartu e-toll yang siap untuk dijadikan sebagai alat pembayaran elektronik yang canggih dan memberikan kemudahan. 

Berapapun jumlah peningkatan volume kendaraan, tetap saja jalan para pengguna jalan toll tidak akan merasakan kemacetan karena transaksi pembayaran yang cepat. Sistem GTO ini sudah mulai diberlakukan mulai bulan ini. Sistemnya sangat mudah dan akan menguntungkan banyak pihak. Perjalanan menjadi lebih cepat tanpa hambatan. Dengan begitu pengguna jalan akan tiba di tempat tujuan tepat waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar